Kamis, 21 Januari 2016

CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS

Lets find  the ways out  ^_^  english is easy

Setiap negara pasti memiliki suatu bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi antara manusia satu dengan yang lain. Bahasa yang kita gunakan di negara kita sendiri bisa kita sebut juga sebagai bahasa ibu yang pasti sangat kita kuasai. Namun jangan lupa bahwa kita yang sudah hidup didunia modern dimana kita akan berinteraksi tidak hanya dengan warga pribumi tetapi juga akan berkomunikasi dengan warga asing lainnya maka setiap individu harus memiliki tingkat intelektual yang tinggi agar dapat berkomunikasi dengan baik dan salah faktor penting dalam hal tersebut adalah penggunaan bahasa asing misalnya bahasa inggris . Berdasarkan fakta yang ada tidak sedikit masyarakat sadar akan hal tersebut sehingga mereka tidak tertarik untuk belajar bahasa asing lainnya serta adanya kemungkinan bahwa mereka mengalami kesulitan dalam proses mempelajari bahasa baru, maka disini saya akan memberikan sedikit informasi tentang bagaimana mempelajari bahasa asing (bahasa inggris ) dengan lebih mudah dan lebih cepat. Lets see à>>>

  • Niat dan Tekad.

Dalam memulai belajar akan lebih baiknya kita Mantapkan dulu niat dan tekat kita untuk menguasai bahasa inggris, jika sudah ada kemauan yang  kuat maka jalan selanjutnya akan lebih mudah.
  • Pelafalan alphabet.

Pelajari dahulu cara mengucapkan alphabet dalam bahasa inggris dari a-z, angka-angka, dan kata-kata serta kalimat dasar dalam bahasa inggris. Kita bisa mendapatkan hal-hal tersebut didalam buku-buku atau mempelajari dari internet. Tujuan mempelajari kata-kata dan kalimat sederhana ini adalah untuk menimbulkan minat sekaligus meningkatkan semangat belajar karena  kita akan merasa bisa setelah belajar hal-hal yang mudah.
  • Baca kosa kata (vocabulary).

Bagian terpenting dari sebuah bahasa adlah kosa kata (vocabualary). Kita bisa memasang target harus berapa banyak kosakata baru bahasa inggris yang ingin kita hapal dalam sehari. Hendaknya kita menghaplkan bagaimana menuliskan kata tersebut serta belajar cara pengucapan yang benar.
  • Tulis semua hal dengan bahasa inggris.

Mulailah untuk mencoba menulis dalam bahasa inggris dari hal yang simple hingga rumit, misalnya menulis perkenalan diri dengan bahasa inggris, mengetik sms, menulis surat cinta , bahkan buatlah status di akun media sosial kalian dengan berbahasa inggris dalam satu hari full.
  • Berbicara dengan bahasa inggris full.

Cobalah untuk mempraktekan bahasa inggris dengan fulll kepada siapa saja dan dimana saja, anggap saja orang disekitarmu adalah orang bule yang tidak menggunakan bahasa indonesia dan kamu wajib berbicara bahasa inggris. Lakukan lah hal ini bahkan ketika kamu berbicara dalam hati .

  • Menonton film.

Kita semua pasti pengemar film bukan? baik itu film barat, korea,thailand dan sebagainya. Kalau kamu pecinta film-film tersebut kebanyakan dari kalian pasti akan menonton dengan subtitle indonesia. Nah  mulai sekarang coba lah untuk menonton dengan subtitle bahasa inggris karena bisa membantu kamu dalam mengingat serta mendapatkan kosa kata baru dalam setiap dialog pada film. Dan ketika kamu penggemar film barat cobalah membiasakan diri untuk menonton film tersebut tanpa adanya subtitle apapun, jika kesulitan pelajari gerak gerik bahasa tubuuh dari si aktor pada film tsb. Kenapa disarankan seperti itu? Karena kamu ketika kamu bertemu dengan bule secara langsung kamu tidak akan melihat subtitlr dibawah bule itu ketika dia berbicara. :D hal ini juga membantu kamu dalam proses belajar listening loh :D jadi teruslah berlatih hingga kamu menagkap point kalimat yang di ucapkan . satu hari menonton film barat tanpa subtitle akan melatihmu 10 kali lebig baik dalam belajar bahasa inggris.
  • Mendengarkan lagu berbahasa inggris .

Kebanyakan ornag mengalami kesulitan dlam proses listening.   Ketika disekolah kita di ajarkan untuk mendengarkan dialog bahasa inggris yang sudah di rekam di kaset atau tape, namun saya rasa hal tersebut terlalu monoton dan membosan kan . naah untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut cobalah tips baru yaitu dengan mendengarkan lagu-lagu  favorit kamu dan pastikan itu lagu dalam bahasa inggris ya :D cobalah untuk mendengarkan dan menikmati berkali-kali lalu terka apa lirik yang di ucapkan. Jika kalian sudah hafal melodi dan sudah menerka liriknya kemudian bandingkan dngan lirik aslinya . berapa banyak kalian salah? Jika banyak coba terus menerus. Maka dalam sehari saja kalian akan sudah bisa mengikuti listening bahasa inggris dengan lebih mudah dan menyenangkan. Enjoy your english with music <3 i love it...  XD
  • Lakukan berulang-ulang.

Jika kalian melakukan hal ini berulang-ulang full 1 hari berbahsa inggris . maka kalian akan fasih dalam bahasa inggris  karena inti dari belajar bahasa asing itu untuk kehidupan sehari-hari saat berkomunikasi dengan orang asing . jika kehidupan 1 hari saja kamu sudah bisa berbahasa inggris full maka kamu sudah bisa berkomunikasi denga orang luar negeri atau bule.
  • Beranilah jangan malu!!.

Bahasa inggris bukanlah bahasa asli kita, dan orang lain (asing/bule) akan mengertii itu akan paham dan tidak akakn pernah mengejek kamu jika salah berucap. Perlu kamu ketahui banyak orang-orang yang tidak bisa berbahasa inggris dengan baik dan lancar tetap nekad pergi kenegara asing yang berbahasa inggris, dan mereka sama sekali tidak pernah di ejek dengan kemampuan berbahasa yang pas-pasan . malah pada akhirnya mereka dengan kesungguhan hati dan keberaniannya mampu berbahasa ingrris dengan fasih.
  • Jangan pernah menyerah.

Kita tahu bahwa proses belajar itu membutuhkan waktu. Tidak ada yang bisa langsung mahir berbahsa inggris. Butuh proses yang bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk bisa ketahap berkomunikasi memakai bahasa inggris dengan baik . maka mulailah dari sekarang hingga kamu lebih cepat  akan bisa menguasai nanntinya.

Proses belajar memang membutuhkan waktu yang cukup lama maka dari itu haruslah dibekali  ketekunan yang kuat sehingga kita tidak akan menyerah di tengah jalan. Dikarenakan waktu yang ditempuh tidak sedikit maka kita harus menemukan cara belajar yang mana yang dapat kita terima serta kita nikmati agar kita tidak terbebani terhadap apa yang kita kerjakan. Saya yakin segala siapa yang bersungguh-sungguh dalam belajar makan akan mendapatkan hasil yang memuaskan karena sekali lagi sebuah perjuangan untuk sesuatu yang baik itu hasilnya tidak akan sia-sia tetapi pasti memberikan setumpuk manfaat bagi kita sendiri. dan saya berharap pembahasan diatas dapat sedikit membantu kamu untuk memilih cara belajar yang kamu inginkan. :D jadi buat kamu yang sedang berjuang belajar tetaplah semangat, jangan pantang menyerah ya!!! Fightiiiiing!!! :D



Sumber data :






0 komentar:

Posting Komentar